Situasi kamtibmas di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat cukup aman dan kondusif pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, dimana petugas gabungan TNI/Polri  melakukan pengamanan di seluruh titik di wilayah itu hingga Senin malam.
 
Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom di Manokwari, Senin, mengatakan secara umum wilayah Kabupaten Manokwari kondusif di hari pertama Lebaran Idul Fitri tidak ada laporan gangguan kamtibmas.
 
"Dari pantauan dan pengamanan tim gabungan, hari pertama lebaran wilayah Manokwari umumnya kondusif, tidak ada gangguan kamtibmas." ujar Kapolres Gultom. 
 
Kapolres mengatakan bahwa 150 personel telah diterjunkan sejak Senin pagi untuk pengamanan shalat Idul Fitri dan lebaran hari pertama,  serta melakukan pengamanan di pos-pos operasi ketupat maupun pengamanan keliling.
 
"Polres Manokwari siagakan 150 personel dan tersebar melakukan pengamanan hingga wilayah Distrik Prafi dan Masni," kata Kapolres. 
 
Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Manokwari yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi sehingga turut menjaga keamanan dan kenyamanan sejak 1 Mei hingga hari pertama lebaran di daerah itu. 
 
"Kepada warga masyarakat kabupaten Manokwari kami ucapkan terima kasih karena turut menciptakan kedamaian dan kenyamanan bagi umat Islam yang sedang merayakan Idul Fitri ini," tambah Kapolres. (*).
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022