Sorong, (Antaranews Papua Barat) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berharap peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara di wilayah Papua Barat akan terus menjadi siswa yang berprestasi.

Kepala Bidang  Kebijakang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Eko Setyawan pada acara penutupan program Siswa Mengenal Nusantara 2018 di Sorong Senin (13/8) malam mengatakan, tidak semua siswa di Sumut terpilih menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Dia mengatakan bahwa 33 siswa peserta SMN Sumut ini adalah siswa yang paling beruntung mendapat kesempatan untuk mengenal Nusantara terutama Provinsi Papua Barat.

"Mendapat kesempatan untuk mengetahui budaya, adat istiadat, kehidupan masyarakat, dan keindahan alam Provinsi Papua Barat," ujarnya.

Ia berharap kepada 33 duta Provinsi Sumatera Utara program BUMN hadir untuk negeri agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Papua Barat dapat bermanfaat guna studi lebih lanjut.

"Saya berharap agar siswa peserta mengenal Nusantara asal Sumut tersebut tingkatkan prestasi agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa," tambah dia.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya   masyarakat di seluruh  daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri, PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan .(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018