Sorong, (Antaranews Papua Barat) - Peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke Kampung Yenbuba Kabupaten Raja Ampat memintah pemerintah memperhatikan infrastruktur kampung tersebut.

Peserta SMN Sumatera Utara asal SMA Negeri 1 Binjai Dwi Ananda C Sario di Sorong Senin mengatakan, saat berkunjung di Kabupaten Raja Ampat dia bersama teman-teman diajak panitia mengunjungi Kampung Yenbuba.

Dia mengatakan, saat berada di Kampung Yenbuba dia bersama rekan-rekan diberikan kesempatan oleh panitia untuk berjalan mengelilingi kampung mencari informasi tentang budaya, adat istiadat serta kehidupan masyarakat Yenbuba.

Menurut dia, Kampung Yenbuba Raja Ampat adalah kampung yang yang sangat indah dan banyak dikunjungi wisatawan baik nasional maupun internasional.

"Namun kehidupan masyarakat Kampung Yenbuba masih ada kekurangan yaitu kesulitan air bersih dan listrik belum menyala 24 jam.

Karena itu, dia mengharapkan Kabupaten Raja Ampat sketsa pemerintah pusat agar memperhatikan kekurangan yang ada di kampung yang indah tersebut.

"Saya melakukan snorkeling di Kampung Yenbuba terumbu karang di kampung tersebut terdapat berbagai jenis ikan sangat luar biasa," ujarnya.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya   masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri,  PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan (*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018