Sorong, 11/8 (Antara) -Peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke Kampung Sawinggrai Kabupaten Raja Ampat,  Sabtu belajar tarian yospan yang merupakan tarian persahabatan bagi masyarakat Papua.

Peserta 33 SMN Sumatera Utara tersebut terlihat sangat antusias dan semangat belajar tarian yospan yang diberikan oleh tim sanggar seni Koranufiak Kampung  Sawinggrai Kabupaten Raja Ampat.

Sanggar seni Koranufiak Kampung  Sawinggrai adalah salah satu sanggar terkenal di Kabupaten Raja Ampat yang penarinya adalah anak-anak sekolah dasar.

Sanggar seni Koranufiak Kampung Sawinggrai sering digunakan oleh travel untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke kampung wisata tersebut.

Ketua Sanggar Seni Koranufiak Sawinggrai Yesaya Mayor sangat senang mengajarkan siswa Sumatera Utara belajar yospan tarian persahabatan masyarakat Papua.

Ia merasa bangga karena ada orang dari luar Papua yang mau belajar tentang budaya dan tradisi adat Papua terutama kehidupan masyarakat pesisir Raja Ampat.

"Pelajar Sumatera Utara tersebut sangat senang belajar tarian yospan dan diharapkan mereka memperkenalkan tarian kesehatan masyarakat Papua ini kepada rekan-rekannya di Sumatera,"ujarnya.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya   masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri, PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan .(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018