Sorong, (Antaranews Papua Barat)- Peserta kegiatan "Siswa  Mengenal Nusantara" dari Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke Kampus Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Rabu diajak berlayar sambil belajar kehidupan di laut.

Duta Provinsi Sumatera Utara dalam program BUMN hadir untuk negeri itu, diajak berlayar di perairan Kota Sorong menggunakan Kapal Latih KM Airaha 02 milik Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong.

Selama pelayaran 33 peserta siswa mengenal Nusantara Provinsi Sumatera Utara tersebut dipersilakan bertanya apa saja tentang kapal, pelayaran dan kehidupan di laut.

Kepala Armada Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong Sepri Sumbung mengatakan, pihaknya telah memberikan berbagai materi tentang kehidupan di laut kepada peserta siswa mengenal Nusantara Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Dia mengatakan, peserta siswa mengenal Nusantara tersebut diberikan materi cara berlayar kapal serta peralatan penangkapan ikan yang dimiliki Kapal Latih KM Airaha 02 milik Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong.

Dalam pelayaran singkat tersebut, kata dia, peserta juga memberikan materi tentang aktivitas apa saja yang dilakukan oleh taruna Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong saat melakukan praktek di kapal tersebut.

"Kami berharap dengan pelayaran ini ada peserta kegiatan Siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara ini tertarik dengan kehidupan di laut serta ada yang berkeinginan menjadi taruna Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018