Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi ini bersikap netral jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal ini dikatakan Gubernur dalam amanat upacara hari ulang tahun Provinsi Papua Barat ke 22 di lapangan upacara kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari, Selasa (12/10).

Gubernur mengungkap bahwa momentum ulang tahun ke 22 ini merupakan masa terakhir dia memimpin provinsi ini, mengingat masa jabatan periode pertama akan berakhir pada Mei 2022 mendatang.

"Bersyukur karena di ulang tahun ke 22 provinsi Papua Barat, ini merupakan momen terakhir bagi saya dalam jabatan Gubernur periode pertama," kata Dominggus Mandacan.

Dia lalu berpesan kepada masyarakat Papua Barat untuk bahu-membahu mengisi pembangunan dan terus menjaga eksistensi provinsi ini demi masa depan anak dan cucu.

Gubernur tak lupa menitip pesan kepada para ASN Papua Barat untuk terus berkarya dalam tugas pokok dan fungsi sesuai amanat yang diemban.

"Saya titip provinsi ini ke depan, tolong jaga dan pelihara semua aset kantor maupun fasilitas lainnya milik Pemerintah provinsi ini," ujar Mandacan.

Lebih lanjut Gubernur Dominggus Mandacan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim 315 dan seluruh pelopor terbentuknya provinsi Irian Jaya Barat (Papua Barat sekarang) yang berjuang untuk lahirnya provinsi ini pada 12 Oktober 2009.

"Kesempatan ini saya bersama masyarakat Papua Barat juga berterima kasih kepada 
mantan presiden RI Megawati Soekarno Putri yang telah mengaktifkan daerah ini pada 6 Februari 2009,  sebagai suatu Daerah Otonomi Baru (DOB) definitif yang beribukota di kabupaten Manokwari," kata Mandacan. **2**.
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021