Sorong, (Antaranews Papua Barat) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise mengatakan 32 negara sahabat Indonesia yang mengikuti kegiatan diplomatic tour 2018 dengan tema Exhibition of Women Empowerment in Papua Land pekan lalu, sangat mengagumi keindahan alam Kabupaten Raja Ampat.

"Duta negara-negara sahabat tersebut saat berkunjung ke puncak Piaynemo Raja Ampat mereka sangat mengagumi keindahan alam Indonesia," kata Yohana Yembise saat dihubungi dari Sorong, Senin.

Dia mengatakan, duta besar negara-negara sahabat Indonesia tersebut juga mengagumi budaya tradisional masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam menjaga kelestarian alam.

Duta besar negara sahabat itu akan menceritakan keindahan alam dan budaya Kabupaten Raja Ampat kepada masyarakat di negaranya masing-masing agar agar kunjungan wisatawan asing  di Raja Ampat  terus meningkat.

Ia berharap masyarakat Raja Ampat terutama yang berada di kawasan destinasi wisata agar dapat menjaga kelestarian alam sehingga pariwisata Raja Ampat tersebut tetap berkelanjutan  di masa yang akan datang.

Pemerintah daerah  diharapkan pula terus melakukan program pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal serta kelestarian alam.

"Mari kita jaga keindahan alam bawah laut di Raja Ampat yang sangat indah di mata dunia tersebut sehingga pariwisata terus berkelanjutan untuk kehidupan anak cucu di masa yang akan datang," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018