Komandan Korem 181 Praja Vira Tama Sorong, Brigjen TNI Indra Heri mengajak masyarakat setempat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Secara nasional pemerintah telah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada 1 hingga 14 Juni 2021. Mari kita memberikan dukungan demi pencegahan penyebaran COVID-19," kata Brigjen TNI Indra Heri pada acara silaturahmi bersama Wartawan dan pemuka agama,Jumat.

Dia mengharapkan Wartawan, pemuka agama, dan tokoh masyarakat agar membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Menurut Danrem bahwa wilayah Sorong masih ada kasus COVID-19. Artinya, wilayah ini belum bebas dari virus Corona sehingga edukasi kepada masyarakat untuk saling menjaga satu sama lain agar terhindar dari virus harus terus ditingkatkan.

Karena itu, kata dia, tugas pemuka agama mengingatkan umat agar  tetap menerapkan protokol kesehatan yang utama rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker, dan jaga jarak.

Begitu pula rekan-rekan wartawan agar senantiasa membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan melalui karya jurnalistik di media masing-masing.

Menurut dia, edukasi penting untuk dilakukan karena masih banyak masyarakat yang sulit untuk menerapkan kebiasaan hidup baru tersebut.

"Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak bagi masyarakat adalah sesuatu yang sangat tidak nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, tetapi inilah kenyataan yang harus dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021