Wasior (Antaranews Papua Barat) - Bupati Teluk Wondama, Bernadus A Imburi mengharapkan ada atlet dari daerah tersebut bisa tampil mewakili Provinsi Papua Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua pada 2020.

Imburi minta jajaran KONI Teluk Wondama menjaring bibit-bibit atlet yang memiliki potensi untuk dipersiapkan sejak dini.

"Anak-anak yang punya potensi agar dibina dengan baik. Jayapura (ibukota Provinsi Papua) itu dekat saja jadi kalau bisa kita juga bisa ikut (tampil)," kata Imburi di Wasior, Selasa

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Teluk Wondama terus menggelar event olahraga untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat untuk menatap PON XX.

Belum lama ini KONI menlaksanakan Turnamen Bola Voli sebagai salah satu  rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Teluk Wondama ke-15. Selain bola voli, sedikitnya 19 cabang olahraga lain juga siap menggelar kompetisi untuk menyambut dan memeriahkan ulang tahun daerah tersebut.

Antara lain sepak bola usia 15 tahun ke bawah, futsal, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, karate, taekwondo dan panahan. Ada pula dari cabang atletik yang memperlombakan lari jarak jauh 10 Km. (*)


 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018