Wasior (Antaranews Papua Barat)- Bupati Teluk Wondama, Bernadus A Imburi terus menggenjot program kelistrikan di seluruh kampung daerah tersebut.

Ditemui di Wasior, Rabu, Imburi mengatakan, dalam waktu dekat Unit Pelaksana Pembangunan Kelistrikan (UPPK) akan mengutus tim untuk melakukan survei. Kehadiran tim untuk memastikan kesiapan daerah terkait pembangunan jaringan listrik, terutama di wilayah-wilayah yang belum menikmati penerangan.

Belum lama ini ia bertemu dengan Kepala UPPK di Manokwari. Pihak UPPK telah mengonfirmasi bahwa dalam waktu dekat akan menurunkan tim untuk melakukan survei awal. 

"Ada tugas yang harus kita siapkan yaitu melakukan pertemuan dengan kampung atau distrik. Kita butuh pernyataan serta dukungan mereka untuk siapkan lahan pembangunan infrastruktur," kata Bupati.

Untuk itu, masyarakat diharapkan mendukung program kelistrikan yang tengah diupayakan pemerintah. Ia tak ingin warga mempersulit pelepasan tanah maupun melakukan tindakan-tindakan lain yang menghambat program ini

"Supaya tahun ini bisa dimulai. Nanti di beberapa kampung mereka akan datang survei, jadi saya harapkan supaya tidak ada gangguan karena mereka harus kerja cepat,"ujar Imburi.

Penyediaan listrik menjadi salah satu program prioritas Pemkab Teluk Wondama di tahun 2018. Setelah berhasil mewujudkan listrik 24 jam di kota Wasior dan sekitarnya, Bupati Imburi menargetkan tahun ini semua kampung di pinggiran kota Wasior teraliri listrik. (*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018