Wasior, (Antaranews Papua Barat)-Grup kesenian tradisional dari distrik Roon dan distrik Teluk Duairi menjadi duta budaya yang mewakili Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat pada ajang Festival Budaya Nusantara yang berlangsung mulai 15 Februari mendatang di Jakarta.

Dua wilayah itu memang menyimpan kekayaan seni budaya dan kekayaan alam cukup beragam yang menjadi daya tarik wisata.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri sewaktu melepas grup kesenian tersebut, Senin sore di kediaman dinasnya di Manggurai menilai kesempatan itu menjadi ajang promosi yang efektif untuk memperkenalkan pariwisata Teluk Wondama.

"Ini bagian dari kita promosi bahwa budaya Wondama pantas untuk memperkaya budaya bangsa," kata Indubri.

Dia berharap grup kesenian dari Distrik Roon dan Teluk Duairi mampu menampilkan yang terbaik sehingga bisa menarik perhatian banyak orang.

"Kekayaan seni budaya yang kita punya ini kita pakai untuk tunjukkan bawah kita ini ada di Wondama yang juga bagian dari bangsa ini," pesan Indubri.

Menurut Tonci Somisa, Manajer Eko Wisata Kampung Aisandami, Distrik Teluk Duairi, mereka akan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya. Antara lain tarian klasik, kesenian suling tambur juga atraksi religi tentang kisah masuk Injil di Teluk Wondama khususnya di Pulau Roon.

"Ini kesempatan yang baik untuk kami mempromosikan pariwisata Teluk Wondama,"kata Kepala Distrik Roon Yefta Siregar selaku ketua rombongan.(*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018