Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya (Pemprov PBD) mengajak seluruh elemen masyarakat dan para calon bupati, wali kota dan gubernur untuk mengawal dan menyukseskan pemilihan kepala daerah 27 November 2024 supaya berlangsung aman, damai dan berkualitas.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Papua Barat Daya, Rahman di Sorong, Senin, menjelaskan bahwa wilayahnya adalah provinsi termuda di Indonesia namun bukan berarti terbelakang dalam pelaksanaan Pilkada 2024.
 
"Kita harus tunjukkan bahwa Papua Barat Daya bisa menyelenggarakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan berkualitas," kata dia saat mengikuti kegiatan pembukaan rapat pimpinan daerah DPD Partai Hanura di Kota Sorong.
 
Dia mengatakan, setiap orang dituntut untuk menjaga keamanan dengan sikap tidak melakukan ujaran kebencian, menyebarkan berita bohong, menjelekkan satu pasangan dengan pasangan calon lain.
 
"Karena yang ikut bertarung adalah anak bangsa hanya berbeda partai, mari kita jaga keamanan Papua Barat Daya mulai dari proses dan tahapan hingga Pilkada berlangsung," kata dia.
 
Perbedaannya adalah hal yang biasa dan merupakan anugerah dari yang maha kuasa, tinggal bagaimana mengelola perbedaan itu menjadi kekuatan untuk menentukan masa depan Papua Barat Daya ke depan.
 
"Untuk itu marilah kita mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin dan mensukseskannya," ujar dia.
 
Menjaga Pilkada yang damai di Papua Barat Daya adalah satu ikhtiar untuk menjaga persatuan sekaligus menjadi penguat integrasi bangsa.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024