Darma Wanita Persatuan (DWP) bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya menggelar pengobatan massal di Puskesmas Kumurkek, kabupaten setempat.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa di Kumurkek, Selasa, mengatakan pengobatan massal tersebut berlangsung di Puskesmas Kumurkek Maybrat dengan melibatkan Pam Satgas 762 yang ditugaskan di wilayah itu.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat mendukung penuh kegiatan pengobatan massal. Kita lihat tadi antusias masyarakat yang datang mengikuti kegiatan tersebut, sangat senang dan penuh kegembiraan," kata Ferdinandus.

Ia mengatakan kebiasaan orang Papua itu nanti sakit dulu baru ke rumah sakit, tetapi kalau ada kegiatan seperti ini pasti mereka semua bisa datang untuk mengikuti sosialisasi dan pemeriksaan walaupun tidak sakit.

"Selaku pemerintah, kami akan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh berbagai organisasi, seperti PKK dan GOW, asalkan itu yang terbaik buat masyarakat kita di Kabupaten yang dicintai ini," kata Ferdinandus.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan itu merupakan pemulihan untuk Maybrat seperti pengobatan gratis.

"Kader DWP bersama PKK dan GOW Kabupaten Maybrat terus bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Papua Barat Daya ini," ujarnya.

Setiap keluarga baik dan sehat pasti ada di tangan ibu-ibu semua, sehingga terus menunjukkan inovasi baru untuk masa depan Maybrat dalam menghadapi Indonesia emas 2045.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024