Bupati Mimika, Papua Tengah Johannes Rettob mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemkab setempat dan instansi vertikal ikut menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 se-Papua pada 20-30 Juni 2024.

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi bersama panitia MTQ ke-30 di sekretariat guna melakukan pengecekan persiapan," kata Johannes Rettob di Timika, Selasa.

Dengan terpilih Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah MTQ ke-30 se-Papua maka pemerintah daerah setempat harus ikut memastikan persiapan perhelatan akbar tersebut.

"Saya ingin memastikan bahwa kita sebagai tuan rumah sudah siap, jadi hari ini kita sudah mendengarkan laporan panitia dan semuanya sudah siap," ujarnya.

Dia juga memastikan hal-hal penting, seperti listrik, kebersihan kota, dan manfaat MTQ, disiapkan secara matang.

"MTQ harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mimika dengan melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya.

Dia mengaku akan mengeluarkan surat edaran terkait dengan penutupan sementara tempat hiburan malam dan tempat penjualan minuman beralkohol.

"Saya juga minta untuk membuat surat edaran agar selama perhelatan MTQ dari 20-30 Juni 2024, semua tempat hiburan malam dan penjualan minuman beralkohol ditutup sementara atau pada jam tertentu saja," ujarnya.
 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024