Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, melaksanakan ujian computer assisted test (CAT) kepada 2. 678 orang pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di wilayah tersebut.

Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XlV/Manokwari Hardianawati, di Teminabuan, Kamis, mengatakan pelaksanaan CAT ini berlangsung sejak 16 Mei hingga beberapa waktu ke depan.

"Ini merupakan langkah yang sangat luar biasa dalam memberi kesempatan kepada para pencari kerja (Pencaker) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Hardianawati.

Ia berharap para peserta yang sudah mendapatkan berkat jangan sombong, namun harus tetap rendah hati.

"Saya merasa bangga dengan semangat para peserta tes hari ini. Untuk diketahui terdapat 110 soal yaitu ada seleksi kompetisi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan durasi waktunya 100 menit," jelas Hardianwati saat memantau pelaksanaan ujian CAT tersebut.

Ia mengatakan para peserta yang mengikuti seleksi tersebut agar tetap fokus dan tidak merasa minder dengan peserta lainnya.

"Manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan jadikan ini menjadi berkah bagi kita semua di Kabupaten Sorsel sambil menunggu formasi tahun 2024," ungkap Hardianawati.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024