Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, melaksanakan 'open house' sekaligus berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena masa kepemimpinannya akan berakhir pada Desember 2024 mendatang.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, di Teminabuan, Kamis, mengatakan Idul Fitri 1445 Hijriah kali ini akan menjadi momen terakhir merayakan bersama masyarakat.

"Masyarakat yang menghadiri open house ini sebagai ucapan terima kasih selama masa kepemimpinan mendapat dukungan dalam membangun Sorsel," kata Samsudin.

Ia mengatakan, selain masyarakat melakukan kunjungan, terdapat juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Lambert Jitmau.

"Kunjungan mantan Wali Kota Sorong ini sebagai bentuk silaturahmi dan membicarakan mengenai pembangunan Papua Barat Daya dan Sorsel," jelas Samsudin.

Samsudin juga tidak menampik bila Lambert Jitmau bersama dirinya akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya.

"Jika Lambert Jitmau menghendaki saya mendampingi dirinya, maka kita bertarung habis - habisan di Pilkada nanti," tegas Samsudin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar, Lambert Jitmau, mengatakan dirinya hanya melakukan silaturahmi di kediaman pribadi Samsudin Anggiluli tepat di Idul Fitri 1445.

"Kalau soal maju sebagai calon gubernur bersama Samsudin Anggiluli ini merupakan rahasia," kata Lambert.

Ia melanjutkan, Partai Golkar tidak melakukan revisi kepengurusan dari pusat hingga ke daerah.

"Kalau ada yg klaim ada perubahan surat keputusan (SK) itu pembohongan publik," jelas Lambert.

Lambert juga berterima kasih kepada Samsudin Anggiluli karena telah membangun Sorsel selama 10 tahun.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024