Wasior (Antara)- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, melantik Panwaslu tingkat distrik yang bertugas mengawasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Secara keseluruhan panitia yang dilanyik berjumlah 39 orang, masing-masing tersebar di 13 distrik. Setiap distrik terdapat tiga orang anggota.

Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua Panwaslu Menahen J Sabarofek di aula SMPN Wasior, Jumat (10/11).

Ikut hadir menyaksikan pelantikan Komisioner Bawaslu Papua Barat Alfredo Ngamelubun, Ketua DPRD Teluk Wondama Kuro MR.Matani, Wakapolres Kompol Japari Artata, Ketua Klasis GKI Wondama Pendeta Rosalie Wamafma dan Kepala Distrik Wasior Antonius Alex Marani.

Selain pengambilan sumpah dan janji, para petugas Panwaslu tingkat distrik juga menandatangani pakta integritas, berisi komitmen untuk bekerja dengan jujur dan penuh tanggung jawab, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme serta perbuatan tercela lainnya.

Ketua Panwaslu dalam sambutannya menjelaskan, ke-39 petugas Panwas distrik yang dilantik merupakan yang terbaik hasil seleksi terbuka yang telah dilakukan sebelumnya.

"Mereka telah melewati tes tertulis dan tes wawancara sehingga mereka yang terbaik yang kita harapkan mampu melakukan tugas pengawasan Pemilu di tingkat distrik dengan baik, profesional dan independen," ujar Sabarofek.***

Pewarta: Zack Tonu B

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017