Wasior (Antara)-Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi menargetkan pembangunan delapan jembatan dengan bentangan antara 20 hingga 60 meter selesai selama tahun 2017 dan 2018.

Ditemui di Wasior, Jumat, bupati mengatakan, dua dari delapan jembatan yang ditargetkan tersebut yakni jembatan Kali Rowi di Distrik Rasiei dan jembatan Kali Kabou di Distrik Wondiboi telah dimulai pembangunannya.

"Kita berupaya ada delapan jembatan sudah bisa kita bangun mulai sekarang sampai tahun depan supaya transportasi bisa menjadi lancar," kata Imburi

Dia menyebutkan, jembatan Kali Kabou rencananya dibangun dengan bentangan 60 meter dengan konstruksi rangka baja. Pembanganun jembatan tersebut telah dimulai.

Sebelumnya pada Jumat lalu, bupati juga telah melakukan groundbreaking pembangunan jembatan Kali Rowi yang juga memiliki dimensi serupa.

Pembangunan tahap awal untuk kedua jembatan tersebut menghabiskan total anggaran Rp.18 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan tahun anggaran 2017. Anggaran tersebut dipergunakan pengadaan rangka baja pelengkung dan pembangunan satu titik pondasi sumuran dan abutmen pada kedua jembatan tersebut.

Bupati berharap masyarakat setempat khususnya pemilik tanah tidak menghambat pembangunan jembatan yang sedang berjalan sehingga diharapkan bisa selesai tepat waktu yakni 60 hari kerja.

"Saya mohon bapak ibu yang punya tempat ini dukung pemerintah karena kami pemerintah tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan masyarakat. Kalau ada yang tidak pas datang ke kantor kita bicara baik-baik tapi jangan palang supaya pekerjaan tidak sampai berhenti, " pesan Imburi.(***)

Pewarta: Zack Tonu B

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017