Selama tiga hari berturut-turut Bupati Manokwari, Hermus Indou mendatangi distrik-distrik di Manokwari, Provinsi Papua Barat demi sosialisasi Pemilu 2024.

Bupati mengunjungi lima distrik baru yaitu Distrik Mokwam, Aimasi, Masni Utara, Wasirawi, dan Moruj Mega. Bupati juga mengunjungi tiga distrik lama yaitu Distri Prafi, Masni, dan Manokwari Timur.

"Selama tiga hari (Senin-Rabu) saya bersama jajaran forkopimda di lima distrik baru dan tiga distrik lama untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasikan Pemilu 2024," kata Hermus di Manokwari, Kamis.

Ia mengatakan, sebagai pimpinan daerah dirinya ingin pastikan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Manokwari berlangsung aman, tertib dan sukses.

Selain itu, Hermus juga ingin memastikan tingkat partisipasi penduduk Manokwari untuk mengikuti Pemilu meningkat dari pemilu sebelumnya. Diharapkan 90-100 persen penduduk Manokwari dapat menggunakan hak suaranya.

"Partisipasi pemilih di setiap TPS kalau bisa 90 persen sampai 100 persen, jangan sampai di bawah 80 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari tersebut harus dimanfaatkan seluruh warga Manokwari untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Pemilu 2024 merupakan wadah untuk menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Ia menambahkan, meski pada Pemilu 2024 masyarakat akan dihadapkan pada perbedaan pilihan politik tapi hal itu jangan dijadikan hal untuk perpecahan. Seluruh warga masyarakat harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

"Seluruh penduduk Manokwari harus mampu jaga keamanan ketertiban masyarakat sehingga persatuan dan kesatuan menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga seluruh warga," ujarnya.

Menurutnya, pada setiap kunjungan dirinya selalu mengingatkan distrik, lurah, kepala kampung hingga ketua RT untuk mengajak dan memastikan seluruh warga datang ke tps dan menyalurkan suaranya.

"Saya berharap kepala distrik hingga ketua RT tegak lurus dengan aturan. Pastikan pemilu yang berkualitas, tidak ada masalah kecil atau besar yang mengganggu penyelenggaraan pemilu. Ajak masyarakat jaga keutuhan, harmoni, pastikan Manokwari tetap aman dan penyelenggaraan pemilu," ujarnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024