Sebanyak 10 ribu kepala keluarga penerima manfaat bantuan sosial sembako Program Keluarga Harapan (PKH) tahap empat 2023 di Kabupaten Biak Numfor, Papua menerima pembayaran bansos disalurkan PT Pos Indonesia setempat sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga (KK).

"Proses penyaluran bansos sembako PKH langsung ke warga penerima manfaat lewat kantor Pos Biak," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor,  Ferry Bettay di Biak, Senin.

Dia mengatakan, untuk penyaluran bansos sembako PKH di Kabupaten Biak Numfor sudah dilakukan pihak PT Pos Indonesia cabang Biak berdasarkan jadwal untuk setiap kampung dan distrik.

Sementara warga Biak Amos mengatakan, pemerintah sudah cairkan bansos sembako PKH untuk tahap empat.

"Ya untuk mengambil bansos sembako warga selaku penerima manfaat harus antre sesuai jam kedatangan," kata Amos warga Biak saat di kantor Pos Biak , Senin.

Ia mengaku adanya pencairan bansos secara langsung dapat memenuhi kebutuhan warga menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Sedangkan dampak lain mendapat bansos sembako PKH, menurut Amos, dapat membeli berbagai kebutuhan rumah tangga.

"Sebagai masyarakat kami sangat berterima kasih dengan Presiden Joko Widodo karena sudah memberikan bansos PKH kepada warga kurang mampu di Kabupaten Biak Numfor.

"Warga langsung memanfaatkan uang bansos sembako untuk membeli kebutuhan keluarganya," sebut Amos.

Warga Biak lain Ananias berharap, program bansos sembako PKH bisa dilanjutkan pada 2024 karena sangat menyentuh kebutuhan masyarakat di berbagai kampung.

Pencairan dana bansos sembako PKH dilakukan di halaman luar kantor pos Biak secara bergiliran sesuai domisili warga setempat.
 

Pewarta: Muhsidin

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023