Pemerintah Kabupaten Sorong di Provinsi Papua Barat Daya menyalurkan bantuan berupa 150 paket sembako kepada warga Kampung Maibo di Distrik Sorong.

"Pada kunjungan ini kita membawa serta 150 buah sembako, kemudian disalurkan langsung kepada masyarakat," kata Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso, yang pada Selasa mengunjungi Kampung Maibo untuk melihat kondisi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Penjabat Bupati menemui warga, aparat pemerintah kampung dan distrik, pegawai puskesmas, dan guru serta mendengarkan keluhan mereka mengenai masalah yang dihadapi oleh warga kampung di daerah perbatasan tersebut.

"Jadi setelah kita mendengar, ternyata banyak hal yang masih kurang di sini, salah satunya menyangkut jalan dan jembatan," katanya.

Dia menginstruksikan kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan survei pada 27 Oktober 2023 serta merencanakan pembangunan jalan dan jembatan di Kampung Maibo.

"Ini kampung perbatasan, maka kita perlu memprioritaskan pembangunan di sini, dan saya pastikan akan dibangun pada APBD 2024 nanti," katanya.

Penjabat Bupati juga memerintahkan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk segera mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para guru dan tenaga kesehatan di kampung.

"Saya sampaikan kepada dinas pendidikan dan kesehatan untuk segera mengakomodasi kebutuhan ini, karena ini menyangkut kesejahteraan. Bagaimana kita mau membangun manusia sehat dan pintar tapi kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan tidak diperhatikan, maka dinas terkait segera perhatikan hal itu," katanya.

Yan Piet Mosso mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan warga di kampung dan distrik perbatasan harus diprioritaskan.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023