PT Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Sorong menyalurkan 175 paket pangan bergizi bagi bayi dan balita di Provinsi Papua Batat Daya sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah mengatasi stunting di wilayah itu.
 
Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi di Sorong, Selasa, menjelaskan bantuan paket gizi ini merupakan aksi nyata dari PLN untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program penurunan stunting.
 
 
"Berkaitan dengan pembagian paket gizi ini, merupakan partisipasi aktif Yayasan Baitul Maal PLN untuk membangun sinergi dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan program pencegahan stunting," kata Shofwan.
 
Secara spesifik, kata dia, bantuan paket gizi ini lebih kepada pemenuhan gizi bagi anak dan balita supaya mereka tidak terkena stunting.
 
"Jadi, setiap anak akan mendapatkan satu paket gizi yang di dalamnya terdapat susu, telur, beras, sayur, dan buah-buahan," kata Shofwan.
 
Keberpihakan terhadap kemanusiaan ini, sebut dia, merupakan bagian dari program Yayasan Baitul Maal PLN yang terdiri atas ekonomi, sosial kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, dan dakwah.
 
"Sisi kesehatan, kita ambil bagian untuk memberikan perhatian nyata supaya pemenuhan gizi bayi dan balita di Provinsi Papua Barat Daya bisa terpenuhi secara baik dan maksimal," katanya.
 
 
Selain membagikan paket gizi, PLN juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengetahuan gizi dengan narasumber yang dihadirkan dari Kampus Kesehatan Kota Sorong.

"Jadi, selain kita membagikan paket gizi, kita juga berikan sosialisasi tentang pengetahuan gizi kepada masyarakat supaya mereka bisa menjaga kondisi gizi anak-anaknya," ujarnya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023