Bupati Manokwari Papua Barat Hermus Indou bersama Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Benny Simangunsong memimpin pemasangan pagar untuk sterilisasi area pembangunan pasar modern Sanggeng yang merupakan salah satu proyek strategis nasional.
 
"Hari ini saya bersama Kapolresta, Danramil dengan dengan perangkat daerah(OPD) terkait melaksanakan pemagaran guna aspek pengamanan proyek strategis nasional pembangunan Pasar Modern Sanggeng,” kata Hermus di Manokwari, Jumat.

Hermus mengatakan, pembangunan pasar modern Sanggeng dibiayai oleh APBN dan dilakukan oleh Kementerian PUPR. Pembangunan, pasar modern Sanggeng diproyeksikan membutuhkan waktu selama sembilan bulan. Pencanangan pembangunan dilakukan 25 Oktober 2023.

Ia berharap pembangunan pasar modern Sanggeng dapat dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari. Terutama  warga Sanggeng yang berdomisili sekitar pasar.
 
 
Ia menambahkan, dalam proses pembangunan pasar tersebut akan ada mobilisasi material dan alat berat. Dengan begitu pedagang jangan sampai berjualan di pinggir jalan dan mengganggu mobilisasi alat berat untuk pembangunan.

"Kita minta warga jangan  melakukan aktivitas yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pembangunan Pasar Sanggeng. Proyek ini adalah aspirasi warga dan sudah dijawab pemerintah sehingga harus kita jaga bersama," katanya.

Ia menjelaskan, setelah selesai dikerjakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR maka pasar modern Sanggeng akan dikembalikan pada Pemkab Manokwari untuk dikelola. Pada pengelolaannya Pemkab Manokwari akan menyerahkan pada masyarakat terutama pedagang untuk menggunakannya.

Butuh kerja sama dari semua pihak agar proyek dapat dikerjakan tepat waktu.
Mudah-mudahan pasar bisa diselesaikan tepat waktu dan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Manokwari sendiri," ujarnya.
Kapolresta Manokwari Kombes Pol. Rivadin Benny Simangunsong menyatakan jajaran Polresta akan memberikan jaminan keamanan pada pembangunan pasar modern Sanggeng. Pola pengamanan yang akan dilakukan Polresta menempatkan personel di lokasi pembangunan dan memasang CCTV untuk memantau.

"Kita juga bersama Satpol PP dan Kodim 1801 akan meningkatkan patroli bersama. Kita siap mengawal proyek strategis nasional sampai selesai. Jangan karena masalah kecil jadi penghambat," ujarnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023