Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor melantik pengurus Karang Taruna Teluk Wondama periode 2023-2028 yang diketuai oleh Tonci Markus Somambui.

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Rasiei, Senin, turut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Papua Barat Armando Idoraway.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama mendukung keberadaan Karang Taruna sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda harapan bangsa di masa mendatang. 

“Saya selalu bilang pemuda adalah tiang-tiang penopang atau tiang penyangga dari rumah besar Teluk Wondama. Jadi Pemerintah Daerah pasti mendukung dan memfasilitasi Karang Taruna," ucap Mambor dalam sambutannya.

Sebagai mantan ketua Karang Taruna ketika masih muda, Mambor berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar tampil menjadi pemuda yang memiliki optimisme tinggi serta berani menghadapi tantangan.

“Pemuda Karang Taruna jangan merasa kecil. Kalian harus memiliki motivasi untuk menjadi seorang pemimpin. Contohnya saya sendiri (menjadi bupati) Jadi rasa optimisme harus selalu tertanam dalam sanubari. Jangan ragu, “kata orang nomor satu Wondama.

Sementara Armando Idorway mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat menampilkan citra positif Karang Taruna di mata Pemerintah Daerah maupun masyarakat secara umum.

“Saya sudah berpesan ke pengurus, jangan hanya sebatas dilantik di atas kertas. Tetapi kalau bisa (buktikan) dengan kerja dan karya nyata, “kata Armando.

Adapun pengurus inti Karang Taruna Kabupaten Teluk Wondama periode 2023-2028 yakni Tonci Markus Somambui selaku ketua, Yance Tapilatu sebagai sekretaris dan Solfi Rumkorem sebagai bendahara. 

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023