PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Papua Barat, menyalurkan bantuan penyambungan listrik secara gratis bagi lima pelanggan di Kampung Rowrow, Distrik Manokwari Selatan, melalui progam Light Up The Dream.

Manajer PLN UP3 Manokwari Frederik Noriwari melalui keterangan tertulis yang diterima di Manokwari, Papua Barat, Kamis, mengatakan program Light Up The Dream merupakan wujud peringatan Hari Lahir Pancasila dengan cara mendonasikan gaji secara sukarela dari seluruh pegawai PLN untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.
 
"Ada lima pelanggan yang kita berikan pemasangan daya 450 Va secara gratis," katanya.
 
Program tersebut, kata dia, selaras dengan Sila Kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia dan komitmen PLN dalam melakukan pemerataan akses listrik khususnya di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Manokwari.
 
Frederik juga mengimbau apabila masyarakat mengalami kesulitan dalam pengisian token listrik, segera menghubungi petugas PLN terdekat.
 
"Insan PLN siap membantu masyarakat dan terus memastikan ketersediaan pasokan listrik," kata dia.
 
Kepala Kampung Rowrow 2 Yafet mengapresiasi kepedulian insan PLN yang telah menyisihkan gaji secara sukarela demi meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan akses kelistrikan.
 
Ia berharap program sosial dari PLN terus berlanjut agar masyarakat lainnya bisa menikmati aliran listrik dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Kami berharap bantuan kelistrikan dapat disalurkan lagi di lain kesempatan, karena ada banyak yang belum ada meteran listrik," jelas dia.
 
Yermina, satu dari lima pelanggan, berterima kasih atas implementasi program Light Up The Dream yang menyasar keluarga kurang mampu untuk memperoleh bantuan penyambungan listrik.
 
"Terima kasih PLN, sudah dua tahun saya belum rasakan penerangan listrik. Saya sangat senang sekali," katanya.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023