Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat Daya menggelar rapat koordinasi (rakor) guna membangun komitmen bersama untuk mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

Rakor tersebut dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad, bupati, wali kota se-Provinsi Papua Barat Daya, TNI/Polri, dan kejaksaan setempat di Sorong, Senin.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad menjelaskan percepatan pembangunan di daerah itu membutuhkan kolaborasi antar-berbagai pihak terkait sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
 
"Atas dasar itulah kita rapat koordinasi forkopimda guna membangun komitmen untuk bersama membangun tanah ini," kata dia.
 
Di dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah hal menjadi perhatian kemudian diputuskan secara bersama untuk nantinya menjadi bagian dari realisasi komitmen tersebut.
 
"Satu hal yang penting adalah bahwa kami telah memutuskan untuk melakukan pertemuan sebulan sekali untuk semakin memantapkan komitmen tersebut," kata Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad.

Pertemuan rutin untuk memastikan sejauh mana realisasi komitmen dari setiap forkopimda dalam waktu sebulan berjalan.
 
"Jadi kita akan lakukan pertemuan rutin setiap bulan untuk melihat realisasi dari komitmen itu dijalankan setiap forkopimda khususnya bupati/wali kota se-Provinsi Papua Barat Daya," ungkapnya.
 
Dia berharap, komitmen yang telah dibangun melalui rakor ini menjadi perhatian bagi setiap pihak untuk membangun tanah Papua Barat Daya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.
 
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023