Bupati Kaimana, Papua Barat, Freddy Thie mengharapkan daerahnya bisa berkolaborasi dengan lembaga pendidikan Sekolah Anak Indonesia (SAI) Bogor untuk membangun pendidikan yang berkualitas di Kaimana.

Dihubungi dari Manokwari, Rabu, Bupati Freddy mengatakan di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia dengan Presiden Joko Widodo, dirinya berkesempatan mengunjungi lokasi SAI di Bogor, Jawa Barat, untuk melakukan silaturahmi dengan segenap civitas akademika sekolah itu.

Kepala Sekolah SAI Christin bersama para guru antusias menyambut kunjungan orang nomor satu Kabupaten Kaimana itu untuk melihat bagaimana pelayanan pendidikan yang dikembangkan di sekolah tersebut.

SAI Bogor diketahui berdiri sejak 2013 dan memiliki visi memberikan ruang pendidikan bagi anak-anak asli Papua.

"Sejak SAI berdiri, kami punya tujuan agar anak-anak Papua yang selalu dikatakan tertinggal harus kami ubah. Kami tidak mau anak asli Papua masih bicara masa lalu, kami didik mereka untuk menatap masa depan yang lebih baik," jelas Christine saat berbincang dengan Bupati Freddy.

Bupati Freddy mengapresiasi perhatian SAI terhadap pendidikan anak-anak asli Papua di sekolah itu dan berharap ke depan sekolah ini juga ikut terlibat membangun pendidikan anak-anak asli Papua di Kabupaten Kaimana.

"Sekolah ini sungguh luar biasa, saya berharap ke depan kita bisa bekerja sama dan bangun kolaborasi untuk membangun pendidikan anak di Kaimana," kata Bupati Freddy yang akrab disapa Kaibus.

Pemkab Kaimana, katanya, memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak di Kaimana.

"Saya punya komitmen untuk bangun pendidikan di Kaimana, saya punya perhatian karena saya mau ke depan anak-anak Kaimana bisa jadi orang hebat," ujarnya.

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023