Pejabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y. Mambay mengimbau warga menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, serta saling menghormati sehingga tercipta kebersamaan dan kedamaian di daerah itu.

"Semua harus bersuka cita karena tahun ini bisa merayakan Natal lagi bersama keluarga dan orang terkasih," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Papua, Sabtu.

Ia juga mengharapkan melalui momentum Natal akan terbangun kebersamaan yang harmonis serta persaudaraan kuat di masyarakat.

"Saya juga meminta agar masyarakat hidup dalam kasih dan persaudaraan serta jangan ada lagi dendam perselisihan permusuhan apalagi pertikaian yang berkepanjangan dalam keluarga," ujarnya.

Phaknya juga berharap, terjalin toleransi dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak ada lagi konflik di masyarakat setempat.

“Sekecil apapun itu bila kita saling menghargai dan menghormati maka akan terwujud kedamaian pada suatu daerah sehingga pembangunan dapat terus berjalan dengan baik," katanya.

Pihaknya juga mengingatkan warga tetap menjaga protokol kesehatan, sedangkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, segera melakukannya demi menjaga kesehatan.

Sebelumnya telah dilakukan perayaan Natal di Distrik Yapen Barat yang dihadiri, Ketua TP PKK Kepulauan Yapen, Anggota DPRD Kepulauan Yapen, dan kepala distrik. Selain itu ada penyerahan 10 paket Natal kepada janda dan duda di Jemaat GKI Sion Ansus II, Distrik Yapen Barat ,Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (9/12).
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022