Pemerintah Kabupaten Kaimana di Provinsi Papua Barat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan serta membangun komunikasi dengan organisasi-organisasi keagamaan guna meningkatkan toleransi dalam beragama di wilayahnya.

Saat menutup pelatihan fasilitator Jaringan Doa Regional se-Tanah Papua di Kaimana, Sabtu, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan bahwa pemerintah kabupaten tahun ini memfasilitasi penyelenggaraan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)  umat Kristen dan tabligh akbar warga Muslim.

"Ini adalah cara kami menjalin hubungan baik dengan semua umat beragama demi kemajuan Kaimana," kata Freddy pada penutupan pelatihan bertajuk "New Season, New Era Membangun Kekuatan Doa di Tujuh Wilayah Adat".

Ia mengatakan bahwa pemerintah kabupaten menggandeng semua umat beragama untuk membangun serta merawat toleransi dan kerukunan antar-umat beragama.

"Kami di Kaimana diwariskan toleransi yang sangat baik oleh para leluhur, jadi sudah seharusnya warisan itu kami jaga dan rawat demi kepentingan bersama," katanya.

Ia menyampaikan pentingnya toleransi dan kerukunan antar-umat beragama dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif bagi pelaksanaan program-program pembangunan yang ditujukan untuk menyejahterakan rakyat.

 

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022