PAPUA-PERINDO 100 PERSEN SIAP HADAPI VERIFIKASI KPU
Oleh Toyiban Manokwari, 21/2(Antara)-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) siap 100 persen menghadapi proses verifikasi partai yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Bidang Kader dan Saksi DPP Perindo Armin Gultom di Manokwari,
Selasa, mengatakan, saat ini verifikasi internal sedang berlangsung , baik bagi
Dewan Pimpinan wilayah maupun daerah.

Dia menyebutkan, Pengurus DPW di 32 provinsi di Indonesia telah diverifikasi termasuk DPD kabupaten kota. Proses Verifikasi sedang dilakukan bagi DPW dan DPD Perindo di Maluku dan Papua Barat.

"Seluruh daerah kita datangi, sekitar 514 kabupaten kota. Maluku dan Papua Barat yang terakhir," kata Gultom usai melakukan verifikasi di kantor DPW Perindo Provinsi Papua Barat, di Manokwari.

Dia menjelaskan, verifikasi internal dilakukan sebagai persiapan menghadapi verifikasi KPU. Pihaknya ingin seluruh perangkat partai tuntas sebelum verifikasi KPU dilakukan.

"Verifikasi KPU sangat ketat, misalnya, ketika masih ada satu DPD pun bermasalah bisa jadi Perindo gagal terverifikasi. Kami tak mau seperti itu," ujarnya.

Pihaknya optimistis lolos verifikasi KPU dan bisa terlibat sebagai peserta pada pemilu tahun 2019.

"Selama ini kita sudah mendorong program pertanian, perikanan dan sektor lain. Kami tak ingin semua itu percuma," pungkasnya.

Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepay pada wawancara secara terpisah mengatakan, secara kelembagaan pengurus DPW dan DPD Perindo di daerah tersebut telah terbentuk, termasuk tingkat Distrik.

"Secara kelembagaan, sudah tinggal administrasinya yang harus kita cek lagi," sebutnya.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017