Manokwari, (Antara Papua Barat)-Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di tiga distrik Kabupaten Manokwari, Papua Barat, hari ini mulai menggelar pleno rekapitulasi suara.

Komisioner Divisi Data Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manokwari Tedy Pattikaihatu di Manokwari, Kamis menyebutkan, tiga PPD teraebut yakni PPD Distrik Masni, Prafi dan Manokwari Barat.

"Sisanya masih ada enam Distrik yakni Manokwari Selatan, Manokwari Utara, Manokwari Timur, Warmare, Sidey dan Tanah Rubuh. Kemungkinan besok baru mereka mulai," kata Teddy.

Dia menjelaskan, saat ini KPU pun masih menunggu formulir C-1 plano yang berisi hasil rekapitulasi suara di tingkat TPS.

"Saat ini baru 101 TPS yang terkirim, masih ada 399 TPS lagu," kata dia.

Teddy mengutarakan, masih banyak formulir C-1 yang belum diterima KPU. baru TPS dari tiga distrik yang sudah menyerahkan seluruh formulir tersebut.

"Yakni Distrik Sidey, Masni dan Prafi. Distrik Manokwari Barat dan lima distrik lain masih banyak yang belum," sebutnya lagi.

Menurutnya, penarikan formulir tersebut terkendala karena sebagian besar petugas KPPS terlanjur memasukan formulir tersebut ke kotak suara.

Ia menambahkan, saat ini proses scan dan pengiriman formulir tersebut masih berlangsung.

"Mudah-mudahan tidak terkendala masalah jaringan, sehingga pengiriman C-1 berjalan lancar," pungkanya.(*l

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017