Sorong, 9/8 (Antaranews Papua Barat)- Sebanyak 33 Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Sumatera Utara mengikuti outbound saat berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti  Korem 171/Praja Vira Tama.

SMN asal Sumut tersebut sangat antusias mengikuti setiap rintangan kegiatan outbound yang  berlangsung Kamis, yang di pimpinan Instruktur Outbound Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti Sersan Satu Hasan Marasabessy.

Instruktur Outbound Sersan Satu Hasan Marasabessy mengatakan, siswa duta Provinsi Sumatera Utara sebagai peserta mengenal nusantara  dalam program  BUMN hadir untuk negeri tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan.

Dia mengatakan, SMN asal Sumut tersebut sangat antusias untuk mengetahui rintangan-rintangan yang dilalui pada pelaksanaan kegiatan outbound di Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti.

Menurut dia, tujuan kegiatan outbound adalah untuk melatih kerjasama dan kekompakan selama berada dalam tim. SMN Sumut terlihat sangat kompak dan bekerja sama saat outbound berlangsung.

"Saya berharap kerjasama dan kekompakan SMN pada pelaksanaan outbound di Batalyon Infanteri Raider Khususi ini terus dipertahankan di mana mereka berada dan dalam kelompok manapun," ujarnya.

Salah seorang peserta Fernando Tarigan siswa SMA Negeri 2 Kaban Jahe Tanah Karo Sumut mengaku sangat senang mengikuti kegiatan outbound  karena aktivitas tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya.

"Kegiatan outbound ini sangat seru, menantang  dan melatih keberanian seseorang. Kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini meskipun hal yang baru," katanya.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri dan PT. Pengelola Aset.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018