Kontingen PON Papua Barat menerima sumbangan atribut PON XX dari SKK Migas untuk 242 atlet dan official.

Desy Unidjaja, kepala bidang komunikasi dan advokasi BP Indonesia, di Manokwari, Rabu, mengatakan bantuan itu berupa tas, kaos, topi dan sejumlah kelengkapan kontingen berlabel PON XX dan logo provinsi Papua Barat.

Dia mengatakan, sumbangan yang disalurkan SKK Migas melalui KONI Papua Barat itu total senilai Rp800 juta dan dia berharap sumbangan bisa memotivasi seluruh atlet dari 25 cabang olahraga yang akan berlaga di PON XX.

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para atlet dan pelatih PON Papua Barat untuk mencapai prestasi terbaik,” ujar Desy Unidjaja.

Ketua harian KONI Papua Barat Daud Indou menyampaikan terima kasih atas nama Gubernur Dominggus Mandacan selaku Ketua Umum KONI Papua Barat atas bantuan perlengkapan kontingen dari SKK Migas kepada kontingen Papua Barat.

Daud mencatat bahwa ini pertama kali SKK Migas berkontribusi menunjang olahraga prestasi di provinsi Papua Barat. "Kami sangat berterima kasih, karena ini kali pertama SKK Migas turut berpartisipasi untuk olahraga prestasi di ajang PON XX," kata Daud Indou.

Selanjutnya, Kepala Biro Sarana dan Prasarana KONI Papua Barat Andrew Valentino Tirony mengatakan KONI Papua Barat mengatakan bantuan perlengkapan kontingen ini akan segera didistribusikan kepada 25 cabang olahraga sebelum bertolak menuju venue PON XX.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021