Gubernur Minta Masyarakat Sulsel Dukung PSM di Final

Gubernur Minta Masyarakat Sulsel Dukung PSM di Final

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat hadir memberikan dukungan bagi PSM kontra PSMS Medan di kompetisi musim lalu.ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungan kepada tim sepak bola kebanggaan masyarakat provinsi itu, PSM Makassar yang akan menghadapi Persija Jakarta di babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu, (28/7).

"Kami mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendukung tim kebanggaan kita, @psm_makassar yang insya Allah besok akan bertanding di Leg II Final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta," tulis Nurdin Abdullah melalui akun instagramnya @nurdin.abdullah, Sabtu.

Duel penentuan sebagai juara ini diprediksi akan berlangsung seru. Di leg pertama, Persija mengungguli tim Juku Eja 1-0.

Artinya, tim yang juga berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan demi menjadi juara dan mengangkat trofi Piala Indonesia.

Baca juga: PSM kunci rapat susunan pemain hadapi Persija

Gubernur yakin dengan modal yang dimiliki oleh PSM dengan dukungan suporter dapat memberikan prestasi gemilang.

"Dengan kesederhanaan dan keterbatasan yang ada tidak menghalangi semangat untuk terus berprestasi. Ewako PSM!" sebutnya.

Gubernur Sulsel berharap setiap pertandingan PSM berlangsung kondusif, termasuk dukungan dari para suporter.

Terakhir, Nurdin menyaksikan langsung laga terakhir Liga GoJek I PSM Makassar Versus PSMS Medan di lapangan Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging), 9 Desember tahun lalu.

"Kita juga perlu menjaga ketertiban hingga selesai pertandingan dan kita tetap menjaganya sampai pulang ke rumah. Hidup PSM, ewako PSM,” ujar Nurdin Abdullah saat itu.

Baca juga: PSM tidak terbebani kewajiban cetak dua gol kandang

Baca juga: PSM tegaskan siap 100 persen hadapi Persija

 
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019