Medan (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyatakan siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2020.

Kesiapan Pemprov Sumut sebagai tuan rumah peringatan HPN di 2020 itu dinyatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui sepucuk surat yang akan disampaikan kepada Ketua Umum PWI Pusat.

"Surat pernyataan kesiapan Provinsi Sumut menjadi tuan rumah HPN 2020 mohon disampaikan kepada Ketua Umum PWI Pusat, " ujar Edy Rahmayadi di Medan, Senin, saat menerima tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang akan mengikuti kegiatan HPN 2019 di Surabaya Jawa Timur pada 6-10 Februari 2019.

Surat itu diserahkan gubernur kepada Ketua PWI Sumut, H Hermansjah untuk selanjutnya diteruskan kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

Kepada kontingen PWI Sumut yang akan mengikuti HPN 2019 di Surabaya, gubernur berpesan agar menjaga nama baik Sumut selama mengikuti kegiatan di Surabaya dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur.

"Hal-hal yang baik di Jawa Timur bisa dibawa pulang untuk diterapkan di Sumut nantinya. Banyak hal yang perlu terus dibenahi agar Sumut maju dan bermartabat," ujar gubenur yang didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu, H Ilyas Sitorus.

Dia memberi contoh perlunya percepatan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan atau pada awal tahun anggaran sehingga pengerjaan tidak selalu menumpuk di akhir tahun.

"Sebagai gubernur saya juga berharap agar PWI Sumut ikut proaktif melakukan pengawasan pembangunan di Sumut sehingga pelaksanaanya berjalan dengan baik dan tepat sasaran," ujarnya.

Ketua PWI Sumut, H Hermansjah menyatakan akan menyampaikan kesiapan Pemprov Sumut menjadi tuan rumah HPN 2020 ke PWI Pusat.

"PWI Sumut tentunya siap kalau dipercaya sebagai tuan rumah HPN 2020," katanya.

Baca juga: Ribuan peserta ikuti "Night Run 5K" sambut HPN 2019

Baca juga: Sejumlah menteri akan hadiri Golden Award SIWO

Baca juga: Jelang HPN, Kemenhub selenggarakan seminar tol laut di KM Dorolonda

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019