Budaya membantu sesama akan mendatangkan banyak kebaikan. Selain menjauhkan dari bala bencana, membantu sesama juga mendatangkan pahala,
Medan,  (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendukung Pekan Peduli Lombok dan peluncuran Gerakan "Sumatera Utara Bersama Lombok" untuk membantu korban gempa Lombok, NTB.

"Sesama anak bangsa harus ada rasa solidaritas dan saling tanggap. Khususnya ketika ada yang sedang terkena musibah.Gerakan Sumut Bersama Lombok sangat diapresiasi," katanya di Medan, Jumat.

Dia mengatakan itu pada acara penutupan Pekan Peduli Lombok dan peluncuran Gerakan "Sumatera Utara Bersama Lombok" yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Program yang merupakan salah satu bentuk solidaritas dan aksi tanggap masyarakat Sumut terhadap warga Lombok, katanya, wajib dipelihara dan dibudayakan,.

"Budaya membantu sesama akan mendatangkan banyak kebaikan. Selain menjauhkan dari bala bencana, membantu sesama juga mendatangkan pahala," ujar Gubernur Sumut.

Kepala Cabang ACT Sumut, Ronio Marantika menyebutkan, Pekan Peduli Lombok digelar serentak di 17 provinsi sejak tanggal 3-7 September.

Menurut dia, kegiatan itu untuk bisa terus menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok.

Hingga saat ini, katanya, ACT sudah membangun 1.000 rumah dimana 200 sudah diluncurkan.*

Baca juga: Kodam I/BB kirim bantuan kemanusian ke Lombok

Baca juga: Mensos pastikan dana rehabilitasi-rekonstruksi Lombok tidak terpotong


 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018