Jakarta (ANTARA News) - Anggota Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan di wilayah Jakarta terkait dugaan korupsi rehabilitasi pembangunan sekolah.
    
"Semua kasudin diperiksa tapi tidak tahu jadwalnya kapan," kata Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Abdul Rachem di Jakarta Selasa.
    
Rachem mengatakan menjalani pemeriksaan bersamaan dengan jadwal Kasudin Pendidikan Jakarta Barat dan Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan.
    
Rachem menuturkan usulan proyek rehabilitasi bangunam sekolah berasal dari Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait pelaksanaan proyek.
    
Rachem mengaku membawahi wilayah II Jakarta Timur meliputi Kampung Makasar, Kecamatan Makasar, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan Cipayung.
     
Diungkapkan Rachem, terdapat 27 proyek rehabilitasi pembangunan sekolah di wilayah II Jakarta Timur terdiri dari 15 bangunan dan 12 pemagaran.
    
Polda Metro Jaya menelusuri dugaan korupsi proyek rehabilitasi berat 119 unit sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA di Jakarta yang menggunakan APBD 2017.
    
Proyek rehabilitasi bangunan sekolah itu meliputi pagar, plafon, kusen dan lainnya dengan total anggaran mencapai Rp191 miliar.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018