SBY pesan Khofifah-Emil bangun persatuan pasca-pilkada

SBY pesan Khofifah-Emil bangun persatuan pasca-pilkada

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). (ANTARA/Desi Purnamawati)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak agar membangun kembali persatuan warga setelah pemilihan kepala daerah.

"Pak SBY berpesan di masa transisi ini untuk menjaga komunikasi dengan pemerintah sekarang dan gunakan juga kesempatan ini untuk membangun persatuan di Jatim," kata Emil, yang bersama Khofifah bersilaturahmi ke kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam pertemuan dengan SBY dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Khofifah dan Emil menyampaikan terima kasih atas dukungan Demokrat kepada mereka dalam pemilihan kepala daerah.

"Beliau juga mengingatkan agar kita jangan euforia. Selain itu juga Beliau berpesan di masa transisi ini bangun komunikasi yang bagus dengan pemerintah yang sekarang, termasuk dengan Pak Wagub Saifullah Yusuf," tambah Emil.

Khofifah-Emil bersaing dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun ini.

Dalam pemilihan kepala daerah, Khofifah dan Emil yang didukung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen. Sedangkan, Gus Ipul dan Puti yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.

Baca juga: Khofifah-Emil silaturrahmi ke kediaman Zulkifli Hasan
Baca juga: Khofifah-Emil sambangi markas Nasdem

 
Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018