Jayapura, Papua (ANTARA News) - Sebanyak 36 warga Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, muntah-muntah dan diare sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Tiom setelah mengonsumsi makanan ringan dalam acara pelantikan beberapa pejabat pada Rabu (25/4).

"Memang betul ada 36 warga yang diduga keracunan hingga harus dilarikan ke rumah sakit," kata Kepala Polres Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda kepada Antara, Kamis pagi.

Ia mengatakan di antara orang yang harus mendapat perawatan medis ada Wakil Kepala Polres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa dan Kadistrik Tiom Edison Jigibalom.

Para korban sebelum dilarikan ke rumah sakit mengalami diare dan muntah-muntah, kata AKBP Tonny, menambahkan bahwa saat ini 33 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tiom.

Tonny mengatakan bahwa polisi mengambil sampel makanan yang disajikan dalam acara pelantikan pejabat itu dan mengirimnya ke laboratorium di Jayapura untuk diperiksa.

Menurut keterangan yang diperoleh polisi, ia mengatakan, makanan ringan yang disajikan dalam acara pelantikan pejabat di Tiom dipesan dari Wamena.

Tonny menambahkan sampai sekarang polisi belum menetapkan tersangka dalam perkara keracunan di Tiom.

Baca juga:
Ratusan warga keracunan makanan di Garut
60 peserta Paskibra keracunan nasi goreng
Ratusan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin keracunan

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018