Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Kamis (29/9) mulai dari stok vaksin COVID-19 di Tanah Air hingga pentingnya deteksi dini untuk mengetahui lebih awal kemungkinan adanya gangguan jantung.

Selain itu juga ada berita mengenai varietas padi yang bernutrisi tinggi dan rencana pemerintah RI yang mendatangkan 250 ribu dosis vaksin Meningitis pada Oktober 2022.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Menkes: Stok vaksin COVID-19 di Indonesia tersedia lima juta dosis

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan stok vaksin COVID-19 di Tanah Air hingga kini masih tersedia sekitar lima juta dosis di fasilitas penyimpanan pemerintah pusat dan daerah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. BRIN kembangkan padi bernutrisi tinggi atasi "stunting"

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengembangkan varietas padi yang bernutrisi tinggi dengan penambahan unsur gizi di dalam tanaman tersebut untuk mengatasi stunting.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Marak minuman manis, BPOM: Pilih minuman label Pilihan Lebih Sehat

Badan Pengawas Obat dan Makanan mengimbau masyarakat untuk memilih produk makanan dan minuman dengan label Pilihan Lebih Sehat guna mengontrol konsumsi gula.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pakar: Hari Jantung Sedunia ingatkan pentingnya deteksi dini

Pakar kesehatan Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 September menjadi pengingat mengenai pentingnya deteksi dini untuk mengetahui lebih awal kemungkinan adanya gangguan jantung.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemenkes datangkan 250 ribu dosis vaksin Meningitis di awal Oktober

Kementerian Kesehatan RI mendatangkan 250 ribu dosis vaksin Meningitis pada Oktober 2022 yang diprioritaskan untuk kebutuhan jamaah umrah di Tanah Air.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022