Jambi (ANTARA) - Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di lokasi berbeda di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi pada Minggu (16/1), sehingga menyebabkan enam orang tewas, Minggu.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan angkutan batu bara dan mobil minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BH 1297 FP di jalan lintas Muara Tembesi-S tepatnya di Desa Simpang Jelutih Kecamatan Bathin XXIV sekira pukul 13.30 WIB.

Dan sekira pukul 16.00 WIB kembali terjadi kecelakaan lalu lintas antara angkutan batu bara dengan pengendara roda dua di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi, tepatnya di Kelurahan Sridadi.

"Lakalantas antara angkutan batu bara dengan pengendara Daihatsu Sigra menyebabkan empat orang tewas," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Batanghari IPDA Erwin Andika J Simatupang.

Baca juga: Polisi: Kriminalitas di Banda Aceh turun menjadi 1.121 kasus pada 2021

Kemudian kecelakaan lalu lintas antara angkutan batu bara dengan pengendara roda dua menyebabkan dua orang tewas. Dimana enam orang korban tersebut tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Batanghari IPDA Erwin Andika J Simatupang menjelaskan kronologis kejadian truk colt diesel Fuso BM 9025 EO melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Truk boks sembako terguling di tol Jagorawi

Setibanya di lokasi kejadian truk hilang kendali ke arah jalur sebelah kanan, secara bersamaan datang dari arah berlawanan minibus Daihatsu Sigra dari arah Sarolangun menuju Tembesi dengan kecepatan tinggi.

Sehingga tabrakan tidak dapat dihindari dan mengakibatkan pengemudi minibus Daihatsu Sigra dan tiga orang penumpang tewas di TKP. Sedangkan pengemudi truk Colt diesel Fuso BM 9025 EO sempat melarikan diri setelah kejadian tersebut namun berhasil diamankan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 dan Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Fasilitasi Silaturahmi Online Nataru Tahun 2021.

Kemudian kecelakaan di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi mengakibatkan pengendara motor ibu dan anak tewas di lokasi kejadian. Kerugian yang di timbulkan akibat kecelakaan tersebut sekira Rp35 juta.

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022