Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (10-15 Januari) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Presiden Jokowi umumkan "booster" vaksin COVID-19 hingga rencana pengambilan keputusan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS).

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden Jokowi akan umumkan langsung "booster" vaksin COVID-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Presiden Joko Widodo akan mengumumkan sendiri mekanisme "booster" vaksin COVID-19 yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (12/1).

Selengkapnya di sini:

2. Presiden Jokowi: Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga gratis

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah memutuskan menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dan pelaksanaannya akan dimulai pada 12 Januari.

Selengkapnya di sini:

3. Presiden Jokowi resmikan Bendungan Bintang Bano

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Peresmian tersebut dilakukan setelah Presiden Jokowi beserta rombongan menyusuri bendungan dengan perahu kayu milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selengkapnya di sini:

4. Gegara ramai di medsos, warga Temanggung kembalikan bantuan Ganjar

Warga Desa Mungseng Fajar Nugroho (38) mengembalikan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui petugas di Kantor Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung karena ramai di media sosial (medsos).

Selengkapnya di sini:

5. Ketua DPR: RUU TPKS disahkan jadi inisiatif DPR pada 18 Januari 2022

Ketua DPR, Puan Maharani, menyatakan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) akan disahkan menjadi RUU inisiatif DPR pada 18 Januari 2022.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022