Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati pemandangan dari Bukit 360 yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang berada di tikungan 10 Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, setelah menerima penjelasan dan menyimak panel Bukit 360, Presiden kemudian berjalan menuju puncak bukit untuk menikmati pemandangan sekitar yang menampakkan hamparan laut dan jalanan Sirkuit Internasional Mandalika.

Dari atas bukit tersebut, Presiden Jokowi juga tampak bercengkerama dengan sejumlah menteri yang mendampinginya.

Untuk diketahui, bukit tersebut dinamai dengan Bukit 360 karena memiliki pemandangan 360 derajat menghadap Sirkuit Internasional Mandalika dan Samudera Hindia.

Bukit tersebut memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi tempat bagi para investor potensial dalam mempromosikan jenamanya.

Tampak mendampingi Presiden dan Ibu Iriana adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Baca juga: Presiden minta penataan fasilitas ke Sirkuit Mandalika tuntas Februari

Baca juga: Jokowi pastikan kesiapan perhelatan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok

Baca juga: Presiden Jokowi cek "homestay" sebagai fasilitas penunjang MotoGP

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022