Bertambah 3 pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Pasaman Barat

Bertambah 3 pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Pasaman Barat

Relawan PMI memakamkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (22/6/2021). ANTARA/HO-PMI Pasaman Barat/aa.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, bertambah tiga orang sehingga total menjadi 69 kasus, Selasa.

"Benar, hari ini kita umumkan ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia tiga orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan dengan bertambahnya tiga orang maka jumlah pasien yang meninggal dunia menjadi 69 orang.

Selain ada yang meninggal dunia, juga ada penambahan pasien positif yang totalnya menjadi 1.131 orang, total yang sembuh 948 orang, meninggal 69 orang dan dikarantina atau dirawat 114 orang.

Baca juga: Pegawai terpapar COVID-19, Dinas Pendidikan Pasaman Barat ditutup

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal dunia di Pasaman Barat tambah 2 jadi 61


Menurutnya, tiga pasien yang meninggal dunia itu, antara lain wanita inisial D (60) warga Jorong Kartini Kecamatan Gunung Tuleh yang meninggal dalam perawatan di ruang isolasi RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Kemudian wanita inisial N (58) warga Jorong Silawai Timur Kecamatan Sungai Beremas yang meninggal saat perawatan di ruang isolasi RSUD Pasaman Barat dan pria inisial SI (49) warga Jorong Langgam Kecamatan Kinali. Ia meninggal dalam perawatan di ruang isolasi Covid RSUD Pasaman Barat.

Selain itu juga ada dua pasien yang positif yakni wanita inisial M (40) warga Kampung II Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo yang merupakan pasien suspek COVID-19, wanita inisial N (37 ) warga Jorong Lubuk Gadang Kecamatan Koto Balingka dan wanuita inisial F (26) warga Sumber Agung Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Ia menjelaskan pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak kerjasama dalam menghambat penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.*

Baca juga: Dalam dua hari kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 29

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah 38 orang
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021