Jakarta (ANTARA) - Dalam bersinergi dengan para insan media, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) semakin menunjukkan keseriusannya, termasuk memadukannya dengan komitmen perusahaan terhadap lingkungan hidup.

Hal itu dibuktikan dengan upayanya membentuk komunitas jurnalis Loyalis Lingkungan bersama sejumlah insan media yang digelar pada Kamis, (17/6) diawali dengan pemukulan gong oleh President Direktur PPLI Yoshiaki Chida didampingi Direktur Sales & Marketing Machmud Badres, General Manager HR & Corporate Affairs, Agus Priyana, Manager PR Arum Tri Pusposari dan Manager LSS Ahmad Farid.

 "Loyalis yang dimaksud dalam kegiatan hari ini sesungguhnya merupakan Akronim dari Lomba Karya Jurnalistik yang digelar sejak 1 Mei hingga 1 Juni lalu," imbuh Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari.

Namun Loyalis, lanjut Arum juga bisa diartikan kepada kesetiaan dan kepedulian. Karenanya hari ini nama tersebut akan diresmikan sebagai nama komunitas sahabat sahabat jurnalis yang peduli pada isu lingkungan khususnya limbah B3 dengan nama Komunitas Jurnalis Loyalis Lingkungan.

"Melalui komunitas ini kami mengharapkan agar terjadi sinergi yang baik untuk membangun kesadaran masyarakat, dunia industri dan stakeholder lainnya terhadap limbah B3 dan penanganan yang tepat," jelasnya.

Melalui wadah ini papar Arum, ada proses edukasi, informasi dan upaya melakukan pencegahan dengan mengingatkan dunia usaha dan masyarakat untuk tidak membuang limbah B3 sembarangan. "Teman-teman jurnalis memiliki sarana media untuk menyampaikan kepada publik hal-hal yang benar tentang apa dan bagaimana itu limbah B3 serta cara penanganannya," terang Arum.

Mengenai bentuk kegiatannya, PPLI akan mendiskusikan dengan pengurus komunitas tersebut. "Dalam hal ini PPLI melalui program CSRnya akan mensupport kegiatan-kegiatannya selama berkaitan dengan isu lingkungan dan limbah B3," katanya.

Arum berharap melalui wadah ini kiprah PPLI dalam mendukung penyelamatan Bumi seperti tagline holding company PPLI, DOWA Ci Ltd "Motivate Our Planet" bisa terwujud di bumi Nusantara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021