Polres Bekasi larang takbir keliling

Polres Bekasi larang takbir keliling

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi melarang warga melakukan kegiatan takbiran keliling dengan menerapkan malam bebas kerumunan saat malam menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan mengatakan penerapan malam bebas kerumunan bertujuan meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat malam takbiran.

"Jadi antisipasi kerumuman di lokal karena larangan mudik, kami terapkan Crowd Free Night artinya tidak boleh ada kerumunan dimanapun," kata Hendra di Cikarang, Kamis (6/5).

Baca juga: Kemenag tegaskan takbiran keliling tak diperbolehkan
Baca juga: Masyarakat Tangerang Selatan diimbau tak lakukan takbiran keliling
Baca juga: Gorontalo larang penyelenggaraan konvoi pada malam takbiran


Hendra mengatakan akan menyiagakan petugas gabungan untuk berjaga di seluruh simpul yang berpotensi menimbulkan keramaian saat malam takbiran mendatang.

"Tidak boleh ada kerumunan, tidak boleh ada yang melakukan takbiran keliling. Disarankan melaksanakan di masjid atau musala tentu dengan protokol kesehatan," katanya.

Selain melakukan pengamanan dan patroli wilayah untuk mencegah kerumunan, petugas juga memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Hendra juga meminta peran serta masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan takbir keliling.

"Kita akan patroli, lalu tingkatkan pengamanan di sejumlah pos. Ya mudah-mudahan bisa kita tangani dengan baik, tidak terjadi sesuatu. Tentu perlu dukungan masyarakat," kata dia.
Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021