Membawa Senyuman ke Dunia Selama Kampanye Global "Pocky day" Tahunan Kelima yang Akan Dimulai pada 11 Oktober 

Osaka, Jepang--(Antara/Business Wire)- Pocky kini telah disertifikasi oleh GUINNESS WORLD RECORDS sebagai merek biskuit berlapis cokelat terlaris di dunia *.

Disukai oleh banyak pelanggan sejak diluncurkan pada tahun 1966, Pocky adalah salah satu produk terlaris Ezaki Glico (Glico). Sejak tahun 2016, Glico telah memperkuat upaya manajemen merek Pocky di seluruh dunia dengan menerapkan taktik pemasaran berdasarkan pemahaman konsumen yang lebih baik di berbagai pasar di seluruh dunia dan meningkatkan akurasi iklannya.

Secara khusus, Glico telah merayakan hari Pocky pada 11 November sebagai bagian dari kampanye global tahunan di bawah pesan merek global "Berbagi kebahagiaan!" Pocky untuk mendorong aktivitas merek di seluruh dunia. Sebagai bagian dari tahun kelima kampanye Hari Pocky Global, Glico akan meluncurkan “Say Pocky! Cheer Street View” -kampanye global yang bertujuan untuk mengembalikan senyum ke kota-kota yang telah kehilangan vitalitasnya karena dampak COVID-19. Acara ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara: Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China Daratan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Glico juga akan meluncurkan paket Pocky edisi khusus dengan logo pemegang rekor GUINNESS WORLD RECORDS.

Karena banyak orang di dunia didorong untuk menahan diri dari berkumpul dengan orang lain untuk memastikan jarak sosial di tengah pandemi global COVID-19, Glico bertujuan untuk memberikan peluang bagi orang-orang untuk merasa terhubung dengan orang yang mereka cintai dengan saling melihat senyuman dan karenanya mempersempit jarak emosional mereka meskipun berjarak fisik melalui pesan “Say Pocky! Cheer Street View”.

(*) Merek biskuit berlapis cokelat terbesar - RSP ritel, saat ini (Estimasi penjualan 589.900.000 dolar AS pada tahun 2019 berdasarkan data riset pasar internasional)
(*) Biskuit berlapis krim termasuk dalam klasifikasi data berdasarkan riset pasar internasional.

- Rincian sertifikasi Pocky oleh GUINNESS WORLD RECORDS
Judul: Merek biskuit berlapis cokelat terbesar -- RSP ritel, saat ini
Tahun saat rekor dicapai: 2019
Penjualan global: 589,9 juta dolar AS (menurut data dari riset pasar internasional)
Tanggal sertifikasi: 22 Juni 2020
Organisasi pemberi sertifikasi: GUINNESS WORLD RECORDS

- "Berbagi kebahagiaan!" sebagai pesan merek global Pocky
Glico mengadopsi "Berbagi kebahagiaan!" sebagai pesan merek global Pocky. Di bawah pesan ini, produsen kembang gula tersebut telah berusaha untuk meningkatkan pengenalan nama Pocky di banyak pasar di seluruh dunia dan melakukan berbagai kampanye pemasaran untuk memperdalam komunikasinya dengan konsumen tentang merek tersebut. Selain itu, Glico telah menggelar kampanye "Pocky day", yang dianggap sebagai kampanye global utama merek tersebut, setiap tahun sejak 2016 untuk membantu pelanggannya berbagi kebahagiaan dengan orang yang mereka cintai.

Tahun ini, karena pandemi COVID-19, orang di seluruh dunia terpaksa saling menjauhkan diri. Dengan larangan keluar rumah dan bepergian, banyak kota dan tempat tinggal praktis menjadi sepi.

Saat masyarakat bersatu dalam berbagai inisiatif untuk mengatasi krisis ini, kami di Pocky percaya bahwa pesan lama kami "Berbagi kebahagiaan!" dan "senyuman" sebagai nilai yang dialami harus disampaikan kepada orang-orang, sekarang; sebuah pesan yang mengatakan "jika Anda bisa tersenyum, Anda dapat membawa kembali kebahagiaan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda, berulang kali."

- Kampanye hari Pocky tahun ini yang akan digelar dengan judul, “Say Pocky! Cheer Street View”
Sebagai bagian dari hari Pocky tahun ini, tahun kelima kampanye tersebut, Glico akan meluncurkan hari Pocky secara serentak dengan nama “Say Pocky! Cheer Street View” yang bertujuan untuk mengembalikan senyum ke kota-kota yang kehilangan vitalitasnya karena dampak COVID-19. Acara ini dimulai pada 11 Oktober di 11 lokasi: Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China Daratan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Pandemi saat ini mungkin telah menghapus senyuman dari kota-kota kami, tetapi kami menerapkan kampanye untuk mendapatkan kembali senyum itu. Ambil foto sambil mengucapkan kata-kata ajaib "Say Pocky!", Dan unggah ke Google Street View di situs web kampanye kami. Dengan mengisi peta kita dengan senyuman secara virtual, kita berharap bahwa kita dapat saling mendukung dan menghibur hingga saatnya kita semua dapat bertemu orang-orang yang kita cintai secara nyata.

Kami juga akan menyelenggarakan "Smile Relay," sebuah acara yang bertujuan untuk memungkinkan teman dan keluarga menyampaikan postingan mereka dengan gaya estafet selain hanya memposting senyuman mereka satu per satu. Tim yang membuat estafet senyum bertahan lebih lama di beberapa lokasi akan diperkenalkan sebagai bagian dari tayangan slide Dotonbori Glico Sign yang akan muncul di situs web kampanye pada 11 November.

Kampanye “Say Pocky! Cheer Street View” bertujuan untuk menghadirkan senyuman dan sedikit kebahagiaan bagi semua orang dengan latar belakang kelelahan dan stres yang disebabkan oleh kekhawatiran sehari-hari dalam suasana menahan diri saat ini.

Nama: Say Pocky! Cheer Street View
Periode: 11 Oktober hingga 30 November 2020
Area: Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China Daratan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia

- Ambil foto diri Anda sambil mengucapkan kata-kata ajaib "Pocky!" dan unggah ke Google Street View!
Mengucapkan slogan "Pocky!" saat mengambil foto menghasilkan senyum yang menawan. Penuhi kota favorit Anda dengan senyuman dengan memposting foto senyum Pocky! Anda sendiri ke Google Street View di situs web kampanye kami, dan membagikannya dengan orang-orang yang Anda cintai.

Prosedur:
1. Ambil foto Anda yang sedang tersenyum di situs kampanye sambil mengucapkan "Pocky".
2. Jatuhkan gambar "Pin Senyum" ke tempat favorit Anda yang dipilih dari 59 area yang ditentukan di Google Street View/Google Maps.
3. Unduh "Pin Senyum" yang Diproduksi dan bagikan di SNS.
4. Ayo tersenyum bersama keluarga dan teman-teman menikmati "Smile Relay".

- Berikan tongkat senyum melalui "Smile Relay!" -- Partisipasi teman dan kenalan akan menebar senyum
Peserta "Smile Relay", di mana orang dapat berpartisipasi dengan teman dan kenalan mereka, dapat membagikan Pin Senyuman dengan warna yang sama dengan teman dan kenalan mereka. Apalagi, tanda yang sama terlihat pada foto teman dan kenalan yang berpartisipasi dalam Smile Relay. Peserta dapat menyebarkan Smile Relay dengan membagikan tautan URL khusus kepada teman-teman mereka, yang diberikan kepada mereka setelah meletakkan foto mereka di peta, dan meminta teman-teman yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut untuk membagikan lebih lanjut URL-nya kepada orang lain.

Di antara ke-11 lokasi tersebut, tim dari Singapura, Thailand, Taiwan, Malaysia, Filipina, dan Indonesia yang berhasil mempertahankan estafet senyum terlama dari 11 Oktober hingga 10 November akan memperkenalkan rangkaian senyum mereka sebagai bagian dari tayangan slide di Dotonbori Glico Sign yang akan muncul di situs web kampanye mulai 11 November.

- Dua acara daring (online) yang akan digelar selama masa kampanye
Glico akan menggelar acara daring selama kampanye tersebut pada 11 Oktober, dan kembali pada 11 November 2020 (hari Pocky). Perusahaan ini akan memeriahkan estafet senyum di seluruh dunia dengan meminta influencer memulai acara tersebut.

Tentang Pocky
Pocky adalah penganan berbahan dasar cokelat yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia sejak diluncurkan di Jepang pada tahun 1966. Pocky terbuat dari pretzel renyah, sejenis biskuit, dilapisi oleh krim cokelat. Glico telah berupaya untuk meningkatkan kerangka Manajemen Merek Global sejak tahun 2016, dan disertifikasi oleh GUINNESS WORLD RECORDS™ memiliki penjualan tertinggi di dunia* pada tahun 2020. (Judul: Merek biskuit berlapis cokelat terbesar -- RSP ritel, saat ini/Penjualan diestimasi berjumlah 589.900.000 dolar AS pada tahun 2019 berdasarkan data riset pasar internasional)

Tentang hari Pocky
Ezaki Glico telah menetapkan 11 November sebagai hari Pocky sebagai bagian dari upayanya untuk menyebarkan kebahagiaan berbagi Pocky di antara orang-orang di seluruh dunia. 11 November dipilih sebagai hari Pocky karena Pocky berbentuk seperti angka “1.” (Di Jepang, 11 November disertifikasi oleh Japan Anniversary Association sebagai "hari Pocky & Pretz".)

Perusahaan ini berharap orang-orang di seluruh dunia akan mengingat orang yang mereka cintai, merasa bersyukur atas mereka di hari Pocky, dan mengambil tindakan untuk menghadirkan lebih banyak senyum di wajah orang yang mereka cintai.

- “‘Pocky’ adalah kata ajaib untuk membentuk ‘Senyum Rasio Emas.’”
Padahal, untuk memunculkan senyuman yang memberi kesan baik dan bertahan dalam ingatan, Anda perlu melakukan pemanasan. Meregangkan otot mimetik (ekspresi wajah) "tidur" Anda segera sebelum Anda menghasilkan senyuman memungkinkan Anda membentuk senyuman Duchenne, yang juga dikenal sebagai senyuman asli (*1), tanpa masalah.

(*1) Senyuman semacam ini umumnya disebut senyum Duchenne (dinamai menurut ahli saraf Prancis abad ke-19, Duchenne de Boulogne), yang menunjukkan ekspresi wajah yang menyentuh hati saat mata tersenyum dan otot di sekitar mulut dan mata terlibat secara aktif.

Saat Anda menyebut "Pocky," Anda membuka mata dan meregangkan otot pipi untuk membentuk ekspresi wajah terkejut dengan "Po," maka Anda dapat dengan mudah membentuk ekspresi wajah yang mirip dengan senyuman dengan "cky." Pemanasan menyeluruh otot pipi Anda akan mengangkat sudut mulut Anda sehingga memungkinkan Anda memberikan Senyum Rasio Emas yang menarik. Anda bisa mengatakan bahwa mengucapkan "Pocky" saat mengambil foto adalah teknik yang dapat langsung Anda praktikkan untuk mengambil foto senyuman Anda.

Sekitar 200 mahasiswa telah bereksperimen.
Untuk menentukan apakah "Pocky" benar-benar adalah "Senyum Rasio Emas" untuk membuat orang tersenyum dalam foto, kami melakukan percobaan dengan bantuan sekitar 200 mahasiswa. Dalam percobaan tersebut, untuk tujuan perbandingan, kami menggunakan 7 kata berbeda yang digunakan saat mengambil foto di seluruh dunia: “Cheese” (AS), “Kimchi” (Korea), “Tequila” (Meksiko), “Spaghetti” (Jerman), “Whiskey” (Afrika) dan “Qiezi” (“terong”; China Daratan) serta “Pocky”. Kami meminta mereka untuk menilai secara subyektif kata-kata dari 100 berdasarkan seberapa baik ucapan setiap kata membuat mereka tersenyum. Hasil survei akhir menunjukkan "Pocky" memiliki skor rata-rata 77, sedangkan kata lainnya semua di skor 60-an, dengan "Pocky" dengan mudah mengungguli kata lain dalam membuat responden tersenyum. Sebagian besar mahasiswa menjawab bahwa “Bunyi letupan dari po- terasa enak dan mudah untuk tersenyum secara alami” dan “Bunyi -y di akhir membuat mudah untuk tersenyum”.

Selain itu, di bawah pengawasan Peneliti Senyuman Profesor Sugahara, kami juga melakukan eksperimen dengan pembaca wajah untuk menganalisis senyuman yang sebenarnya diciptakan oleh frasa fotografer tersebut. "Pocky", lebih dari yang lain, didapati dengan mudah menghasilkan "senyum Duchenne", standar senyuman yang ideal.

Dipimpin oleh Peneliti Senyuman ternama, Dr. Toru Sugahara
Lahir di Dazaifu, Fukuoka. Menyelesaikan Program Doktor dari Department of Bioscience and Textile Technology, Interdisciplinary Graduate School of Science and Technology, Shinshu University, dan dianugerahi gelar Ph.D. (Teknik) pada tahun 2005. Mantan Asisten Profesor, Faculty of Human Sciences, Waseda University; Asisten Profesor, Faculty of Human Sciences, University of Human Arts and Sciences; dan Dosen Pusat Ekstensi dan Dosen Kontrak, Faculty of Human Sciences, Waseda University. Saat ini menjabat Peneliti Tamu, Advanced Research Center for Human Sciences, Waseda University; Dosen Kontrak, Faculty of Information Sciences and Arts, dan Peneliti Tamu, Research Institute of Industrial Technology, Toyo University; Penasihat Teknik, Tokyo Metropolitan Industrial Technology Research Institute; Direktur Perwakilan, Society of Smile Science (SSS). Saat ini terlibat dalam “penelitian tentang mekanisme dan pembentukan senyum yang ditujukan pada pembentukan kansei” dan telah menerima banyak penghargaan akademis atas penelitian ini.

Kontak
Untuk semua pertanyaan pers dan media
Hirohisa Tamai (Mr.), Assistant Global Brand Manager, Ezaki Glico Co., Ltd.
Yuko Takatani (Ms.), Regional PR Manager, Glico Asia Pacific Pte. Ltd.

Sumber: Ezaki Glico Co., Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020