AsiaNet 85846

Shenyang, China, 29 September 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet)- 

Setelah mengalami transformasi dan peningkatan selama dua tahun, Shenyang Middle Street, "Jalanan Pertama di China Timur Laut", diresmikan dengan tampilan baru pada tanggal 25 September. Pada saat yang sama, serangkaian tempat wisata budaya yang indah di pusat Shengjing Street dengan tema "kemakmuran kembali di Shengjing Central Street" juga dimulai, menurut Departemen Publisitas Distrik Shenhe.

Shenyang Middle Street berlokasi di Distrik Shenhe, Kota Shenyang. Panjang jalan utama ini 1.400 meter, dengan luas total 1 juta meter persegi dan area komersial total 650.000 meter persegi.

"Shenyang Middle Street" melalui tiga pertunjukan utama "Kemakmuran Seratus Tahun", "Peristiwa Masa Lalu di Middle Street" dan "Pertemuan Arus", dari "bekas dinasti dan pasar sekunder" Dinasti Qing hingga "masa lalu Fang Hua" pada periode Republik Tiongkok, dan kemudian ke "aglomerasi tren" saat ini, ia menceritakan kisah kemakmuran dan peristiwa masa lalu dari jalan tengah berumur 400 tahun tersebut, dan menyingkap tabir misterius "Shenyang Middle Street", yang tercatat sebagai satu dari jalan komersial pertama di China untuk pejalan kaki yang ditingkatkan dan diubah.

"Shenyang Middle Street" yang baru diresmikan ini menyoroti gaya tema budaya Dinasti Qing, melapisi kembali permukaan jalan Middle Street seluas 33.000 meter persegi, mengubah 78 fasad dari 28 bangunan di jalan utama, dan secara terpusat melindungi dan merenovasi delapan bangunan bersejarah yang dilestarikan dengan relatif baik, seperti Limin Store dan Yangtze River Photo Studio, dengan maksimal melestarikan fitur bersejarah dan karakteristik jalan tengah kuno tersebut.

Pada saat yang sama, pengenalan format yang beragam, selain pengenalan toko merek andalan, toko pengalaman, toko pertama lebih dari 170, tetapi juga integrasi mendalam dari "non-warisan", "kreasi budaya", "makanan" tiga elemen mode komersial. Para pengunjung tidak hanya dapat mengunjungi Van Gogh Star Art Museum dengan karakteristik eksotis, tetapi juga mendengarkan opera di "panggung Huilan" dengan karakteristik budaya lokal di Timur Laut China, dan menyaksikan pameran master non-warisan nasional China di Lihua Gold Museum. Anda juga dapat memilih hadiah kecil dengan karakteristik budaya Manchu China di "Corner House".

Sumber: Departemen Publisitas Distrik Shenhe, Kotamadya Shenyang

Tautan Lampiran Gambar:
   
  
    Caption: Shenyang Middle Street, jalan komersial berumur 400 tahun untuk pejalan kaki di China, telah diperbarui 
   
  
    Caption: Shenyang Middle Street, jalan komersial berumur 400 tahun untuk pejalan kaki di China, telah diperbarui

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020