Jakarta (Antara) - Angka penyebaran COVID-19 di Indonesia yang tak kunjung membaik membuat masyarakat semakin khawatir. Bukan hanya masalah kesehatan, namun lama kelamaan merambat dan mempengaruhi bidang ekonomi dan sosial. Apalagi ketika Jakarta sebagai penyumbang 17-18 persen perekonomian Indonesia, menerapkan PSBB Total untuk kedua kalinya pada 14 September 2020. Semua aktivitas ekonomi terhambat bahkan terhenti, Indonesia berpeluang besar mengalami resesi. 

Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem kerja baru yang mampu membantu perusahaan untuk dapat terus berjalan meskipun karyawannya bekerja dari rumah. GreatDay HR yang merupakan Human Resource Informations System (HRIS) menjadi solusi terbaik untuk membantu perusahaan. Selain membantu mempermudah sistem kerja dari rumah yang memperlambat penyebaran COVID-19, fitur-fitur yang ditawarkan GreatDay HR memastikan karyawan masih bisa bekerja dengan produktif.

GreatDay HR menghadirkan aplikasi HR yang siap memenuhi kebutuhan mendesak perusahaan yang harus mengubah pola kerja karyawannya ke skema work from home. Kini pengaturan kehadiran, jadwal kerja, perekaman aktivitas, dan monitoring pekerjaan karyawan hingga pengajuan klaim dan reimbursement, semuanya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi GreatDay HR.

Membangun Mood Kerja
Menciptakan suasana kerja yang kondusif, di tengah banyaknya kekhawatiran masyarakat mengenai angka COVID-19 yang semakin tinggi sangat penting untuk mendorong moral karyawan. Ditambah lagi, dengan interaksi sosial yang dibatasi serta tempat rekreasi yang tidak bisa dikunjungi dapat memicu stress pada karyawan. Berbagi kegiatan kerja dan kondisi diri dengan rekan kerja dapat membantu karyawan tetap fokus untuk produktif menyelesaikan pekerjaannya. Namun, bagaimana jika ingin berkomunikasi saat WFH? GreatDay HR paham betul pentingnya penggunaan teknologi untuk meringankan beban manusia. Lewat media sosial yang disediakan oleh GreatDay HR, saling berbagi keadaan dan menghidupkan semangat kerja secara virtual dapat dilakukan. Terlebih lagi, media sosial ini hanya bisa akses oleh karyawan di satu perusahaan. Setiap karyawan dapat mengunggah kabar terbaru, pencapaian yang diraih, tugas yang telah diselesaikan, dan sebagainya dalam bentuk tulisan maupun foto. Rekan sekerja lain bisa memberikan reaksi pada unggahan tersebut. Solusi pintar untuk kalian yang bekerja di rumah, bukan?

Tetap Absen dari Rumah
Dengan adanya skema kerja dari rumah, rekam kehadiran menjadi rumit jika perusahaan belum memiliki sistem yang mampu mencatat kehadiran jarak jauh yang efektif. Kehadiran merupakan bukti pertama yang memastikan bahwa karyawan benar-benar bekerja sesuai jam kantor. Tak perlu pusing lagi mengisi worksheet di Excel, cukup selfie lewat ponsel pintar masing-masing, kehadiran dan lokasi otomatis tertandai. Pakai apa lagi kalau bukan GreatDay HR? Rekam kehadiran kini jauh lebih mudah hanya dalam jangkauan tangan. Data kehadiran langsung tersimpan di sistem yang terhubung langsung dengan sistem penggajian. HRD tidak perlu lagi pusing mendata kehadiran secara manual satu per satu.

Pelaporan Aktivitas Mudah
Kini, aktivitas selama bekerja dari rumah dapat dilaporkan lewat satu aplikasi. Selain merekam kehadiran, GreatDay HR juga menyediakan fitur activity recording. Karyawan bisa melaporkan hasil pekerjaannya selama bekerja di rumah dengan menyertakan foto kegiatan, waktu pengerjaan, dan kegiatan apa yang diselesaikan selama bekerja dari rumah. Fitur ini juga dilengkapi penanda lokasi, loh! Perusahaan tak perlu khawatir karyawan tidak produktif dan tidak mengerjakan tugasnya dengan baik. Lewat fitur ini, memantau kerja karyawan dapat dilakukan dari mana saja.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020