Kapolda Kalsel beri penghargaan pengungkap 300 kilogram sabu-sabu

Kapolda Kalsel beri penghargaan pengungkap 300 kilogram sabu-sabu

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi dan berinovasi. ANTARA/Firman/am.

Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada anggota Direktorat Reserse Narkoba pengungkap 300 kilogram sabu-sabu.

"Kerja anggota sudah sungguh luar biasa. Apresiasi layak diberikan sebagai wujud terima kasih pimpinan atas kinerja terbaik jajaran Ditresnarkoba," kata dia, di Banjarmasin, Jumat.

Nico pun meminta anggota terus menjaga kekompakan. Karena dengan begitu, pengungkapan tindak pidana narkoba jaringan kelas kakap bisa diungkap.

"Jaringan pengedar internasional terus mengincar Kalsel menjadi pasar mereka. Anggota tidak boleh lengah, terus lakukan pemantauan jangan sampai barang bisa lolos," ujar jenderal bintang dua itu, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel diback up Satuan Tugas Khusus Merah Putih Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menyita 3 kuintal sabu-sabu asal Malaysia pada 6 Agustus 2020.
Baca juga: Polda Kalsel serahkan berkas penyidikan perkara 300 kg sabu-sabu

Sebelumnya tim yang sama mengungkap 208 kilogram sabu-sabu dan 53.969 butir ekstasi pada 13 Maret 2020 lalu. Dua tangkapan ini pun menjadi rekor terbesar pengungkapan di luar Pulau Jawa sepanjang sejarah pengungkapan tindak pidana narkotika di Indonesia.

Adapun yang mendapat penghargaan sebanyak 42 orang mulai Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Iwan Eka Putra, Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Budi Hermanto hingga Kasubdit 2 AKBP Ugeng Sudia Permana serta anggota yang tergabung dalam tim pengungkapan.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama anggota Ditresnarkoba yang menerima penghargaan. (ANTARA/Firman)


Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat yang telah berhasil membangun Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) untuk digunakan anak-anak dalam proses belajar daring.

Kemudian Babinkamtibmas Kelurahan Telawang Polresta Banjarmasin Aipda Suparman yang berinisiatif membelikan ponsel kepada pelajar yang tidak mampu untuk belajar melalui daring dari sekolah.

Menurut Kapolda Nico, apa yang telah dilakukan dua anggota tersebut telah melebihi fungsi bidang tugasnya yang memiliki kepekaan terhadap apa yang dialami masyarakat di sekitarnya untuk dibantu melalui inovasi yang dibuat.

Selain itu, penghargaan khusus diberikan Kapolda kepada PT Pamapersada Nusantara yang sudah memberikan hibah alat laboratorium PCR kepada Rumah
Sakit Bhayangkara Tk III Banjarmasin.

Baca juga: Ungkap 300 kg sabu, Kapolda Kalsel: Semangat Polri berantas narkoba
Baca juga: Polda Kalsel cetak rekor terbesar sita 300 kg sabu-sabu


.
Pewarta : Firman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020